Friday, June 23, 2006

Belajar Buat Blog

Malam ini aku sedang sendiri sambil mendengarkan Skeeter Davis mendendangkan The Look of Love dan serangkaian lagu lainnya. Aku baru belajar membuat blog sendiri. Bermula dari usaha mencari teman lama yang sekiranya akan muncul di layar monitor, maka akhirnya ku temukan beberapa nama sahabat yang ku kenal dan cukup akrab sekitar 20-an tahun yang lalu, ya... ketika kami masih SMP dan SMA, begitu. Sebut saja Mohamad Adriyanto, sahabat sewaktu di SMA Negeri 3 Jambi yang kini berdomisili di Samarinda lalu ada Iwan Irawan Hadianto, sahabat sewaktu bersekolah di SMP Negeri 2 Jambi yang kini berada di Jakarta

Sahabat yang pertama menginspirasiku untuk juga turut membuat blog karena dia telah memulainya sekitar 7 tahun yang lalu. Aku pikir tidak ada kata terlambat bila ingin memulai sesuatu yang baru, sehingga ku putuskan untuk juga membuat blog sendiri dengan judul " Belantara Sumatera ". Aku beri nama demikian karena sesungguhnya tempat di mana aku tinggal sekarang, sekitar 12 tahun yang lalu masih merupakan hutan tropis yang sangat lebat dengan pohon berdiameter lebih dari 1 meter sebelum akhirnya dialihfungsikan menjadi perkebunan kelapa sawit.

Beberapa bulan terakhir aku lebih leluasa untuk mengakses internet karena di pelosok ini telah hadir VSAT dengan kecepatan tinggi sehingga aku tidak lagi bosan duduk di depan monitor komputer menunggu e-mail yang masuk, browsing atau lainnya seperti ketika menggunakan akses internet dari radio link dengan kecepatan transfer data sangat rendah.

2 comments:

Web Admin said...

mBang...

Aku baru tahu bhw kamu bikin blog bagus begini... waktu kamu post comment ke blog ku, gak ngasih tahu sih... bagus banget...

Anonymous said...

mbang apakabar?,

Lah lama ga bertemu ya?

Wah hebat bener temen aku satu ini... udah bikin blog. Aku sendiri belum punya blog. Males apa belum sempat ya? Yang jelas aku takut kalau bakal ngga sempat ngisi blog aku secara teratur.

Memang dari dulu kamu suka bikin yang kayak gini, tapi kok aku liat ngga ada ilustrasinya ya? Buatlah gambar seperti kamu dulu bikin waktu jaman kita SMP... Biar tambah bagus gitu.

iwan h.